Rabu, 12 Maret 2014

TAMAN HATI

              Memelihara Taman Hati



memelihara-taman-hati

Sudahkah kamu membaca bacaan Alkitabmu dengan baik? Apa yang kamu temukan dari bacaanmu hari ini? Ya, kamu benar, Tuhan sangat marah kepada orang yang suka iri hati.
Ayat Emas
“Kata mereka: “Sungguhkah TUHAN berfirman dengan perantaraan Musa saja? Bukankah dengan perantaraan kita juga Ia berfirman?” Dan kedengaranlah hal itu kepada TUHAN.”
(Bil. 12:2)

Miryam, Harun dan Musa adalah tiga orang bersaudara. Musa adalah orang yang paling lemah lembut dan paling baik hati, dari semua orang yang ada di muka bumi. Makanya Tuhan sangat sayang dan selalu datang berbicara kepadanya.

Namun ternyata Miryam, saudaranya iri, melihat Musa paling disayang Tuhan. Miryam mengata-ngatai Musa. Tuhan tidak mau tinggal diam melihat orang yang dikasihinya diejek atau disakiti. Miryam diberi penyakit kusta oleh Tuhan.

Jagalah hatimu, seperti menjaga sebuah taman. Siramilah dengan firman Tuhan setiap hari. Jangan biarkan kotoran iri hati masuk dan melekat dalam taman hatimu, sebab Tuhan tidak suka orang yang iri hati. Apalagi kalau kita iri pada orang yang baik hati.
Doaku:
Tuhan Yesus, ajari aku untuk menjaga taman hatiku tetap bersih dari kuman dosa. Pimpin aku ya, Tuhan, amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar