Rabu, 05 Maret 2014

PERINGATAN

                                       TANDA PERINGATAN !!!


Bacaan Alkitab : 2 Petrus 3:10-16

"Tetapi hari Tuhan akan tiba seperti pencuri. Pada hari itu langit akan lenyap dengan gemuruh yang dahsyat dan unsur-unsur dunia akan hangus dalam nyala api, dan bumi dan segala yang ada di atasnya akan hilang lenyap."




Memasuki awal maret ini, kita bisa melihat bencana banjir dimana-mana. Seperti yang kita ketahui, banjir yang melanda kota Manado minggu lalu juga memakan korban. Belum lagi bencana banjir yang terjadi di Jakarta dan sekitarnya yang membuat banyak penduduk yang mengungsi, aktifitas terganggu, dan berbagai penyakit mulai menyerang.

Jika ada bencana, setiap orang akan bergegas menyelamatkan diri secepat mungkin, keluar dari daerah rawan atau mencari daerah aman. Demikian juga dengan kita sebagai pengikut Kristus, setiap bencana yang terjadi adalah peringatan bagi kita untuk selalu mengingat Tuhan dan bertobat.

Tuhan telah mengingatkan kita mengenai hal-hal ini, bahkan bencana yang lebih mengerikan dari yang pernah terjadi di dunia ini akan terjadi. Tapi sangat disayangkan, bukan hanya saudara-saudara kita yang belum mengenal Kristus, kita yang mengaku anak-anak Nya pun seringkali lalai dan masih bergelimang dosa, tidak patuh pada firman-Nya, pada apa yang menjadi kehendak-Nya, dan tidak memperhatikan apa yang menjadi isi hati Tuhan.

Aneh memang, jika tanda peringatan untuk sebuah bencana alam akan serta merta kita patuhi, tapi hari penghakiman yang telah diingatkan sejak dulu tidak kita pedulikan. Ketika hari Tuhan datang, yang akan datang tiba-tiba, disaat itulah akan terlihat bagaimana selama ini kita mempersiapkan diri kita, apakah kita peka dan peduli pada peringatan Tuhan yang telah Dia berikan sejak lama.

Perlu kita ketahui bahwa sangat penting bagi kita untuk hidup kudus sesuai dengan firman Tuhan, dan mempersiapkan diri setiap saat. Tanda-tanda akhir jaman jelas disebutkan dalam kitab Wahyu, dan kita sedang menuju kesana. Sebagai anak-anak Nya, kita harus selalu siap untuk itu. Jangan lalai, dan jangan pernah menunda lagi. Baca firman-Nya dan lakukan seperti yang Tuhan mau.

Jangan sampai ketika Tuhan datang, kita masih kotor dan penuh dengan dosa. "Sebab itu, saudara-saudaraku yang kekasih, sambil menantikan semuanya ini, kamu harus berusaha, supaya kamu kedapatan tak bercacat dan tak bernoda di hadapan-Nya, dalam perdamaian dengan Dia." (2 Petrus 3:14).

Jika diantara kita masih merasa punya banyak hal yang dapat mengecewakan Dia, datanglah pada-Nya dan bertobatlah. Mari kita semua memulai hidup baru, hidup yang diberkati, agar ketika hari Tuhan datang, kita akan kedapatan sebagai anak-anakNya yang setia. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar