Kamis, 31 Juli 2014

Tenang Bersama Tuhan



                                                   Tenang Bersama Tuhan


Dalam hidup ini seringkali kita menjumpai banyak orang yang memiliki uang yang banyak, memiliki kedudukan yang tinggi dalam pekerjaan bahkan memiliki segalanya namun mereka merasa hidupnya hampa, tidak memiliki ketenangan. Dan juga ada banyak orang yang sulit mendapatkan ketenangan dan kedamaian sebab mereka mencemaskan masa depannya, atau terkadang kita mengalami banyak masalah, persoalan yang tidak pernah berhenti sehingga kita menjadi depresi, putus asa.

Dari semua ini setiap orang senantiasa berusaha mencari ketenangan, namun semuanya sia-sia karena ketenangan hanya kita temukan di dalam Tuhan saja. Oleh sebab itu sebagai orang percaya jangan biarkan persoalan dapat kita kehilangan damai sejahtera sebab kita memiliki Tuhan yang berkuasa.  Kita dapat menjalaninya bersama Tuhan maka kita akan tetap menghadapi semua itu dengan tenang bahkan akan berkemenangan.

Dalam situasi apapun tetaplah menjalaninya bersama Tuhan karena Tuhan memiliki banyak cara dan jalan untuk menolong. Cara Tuhan berbeda dengan cara kita namun jalan Tuhan itulah yang dapat menolong kita. Bersama Tuhan kita pasti mendapat ketenangan sebab di saat kita merasa menghadapi jalan buntu, disana Tuhan dapat membuka jalan baru. Atau bahkan saat kita merasa persoalan yang kita alami begitu berat, Tuhan sanggup menolong, janganlah cemas dan tetap percaya saja kepada Tuhan.

Bersama Tuhan kita juga akan mendapatkan perlindungan dan jaminan yang kekal, sehingga kita akan terluput dari segala bahaya. Bahkan kita tidak perlu cemas dengan setiap kebutuhan kita karena Tuhan pasti akan mencukupinya. Walupun banyak persoalan yang menimpa namun saat kita dekat dengan Tuhan kita pasti dapat menghadapinya bersama Tuhan.

Dalam hidup ini selalu kita jumpai masalah, tantangan, kegagalan namun jangan pernah itu mencuri rasa ketenangan dan kedamaian kita. Hidup dalam ketenangan tidak ditentukan oleh banyaknya harta namun saat kita menjalaninya bersama Tuhan. Mari kita boleh belajar hidup tenang, supaya kita bisa melihat pertolongan Tuhan dinyatakan.

Bahkan biarlah kita senantiasa hidup dalam iman serta penyerahan kepada Tuhan dan senantiasa dekat dengan Tuhan karena dalam hidup ini tidak ada cara lain yang dapat memberikan kita ketenangan bahkan tidak ada jaminan yang dapat membuat kita menjadi tenang selain hanya di dalam Yesus saja, Dia adalah satu satunya sumber damai sejahtera kita. Ketika kita sudah menjalani hidup bersama Tuhan maka tidak ada lagi hal yang patut kita cemaskan sebab Dia memberikan kemenangan.

Mazmur 62:2-3 – “Hanya dekat Allah saja aku tenang, daripada-Nyalah keselamatanku. Hanya Dialah gunung batuku dan keselamatanku, kota bentengku, aku tidak akan goyah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar