Senin, 01 September 2014

BERSERU BERSAMA MENGHADAPI TANTANGAN - 2 Tim.2:22



Hanya dengan kebersamaan kita dapat kuat menghadapi serangan dunia. Babel adalah persatuan pemimpin-2 dunia dalam menentang hukum-2 Allah dinubuatkan menjadi sumber kerusuhan Maz.2:1-3. Contohlah sikap Gereja MULA-MULA- Kis.4:23-31.


A. BERSAMA MENGHADAPI TANTANGAN DUNIA.

        
 Kemerosotan manusia sudah dipaparkan dalam kitab Kejadian dan memuncak di Babel Kej.11. Keadaan dunia semakin rusuh karena manusia memutuskan peraturan-2 Tuhan,yang dianggap belenggu & ikatan! Gereja-Nya harus teguh berdiri ditengah situasi demikian.

B. BERSAMA MENGHARAPKAN PENGGENAPAN -NYA.
     
   Sebagai umat yang percaya Firman Nubuat, terimalah kebenaran, bahwa Yesus adalah“Anak Kudus Bapa” dan “Yang diurapi” untuk melaksanakan segala sesuatu, yang ditentukan dari semula oleh kuasa dan kehendak Bapa.

C. BERSAMA MEMOHON KEBERANIAN BERDIRI DI ATAS KEBENARAN.
        
  Dengan dasar iman, hadapilah ancaman-2 dengan memohon diberi roh keberanian 2Tim.1:7, untuk. 1 .Memberitakan Firman-Nya ..2.Menjadi perwakilan“Anak Kudus Bapa” untuk melakukan mujizat..

 “Lalu berseru dengan suara nyaring: diberkatilah engkau di antara semua perempuan dan diberkatilah buah rahimmu (Lukas 1:42)
 Sebuah medali atau piala akan diberikan ketika kita menjadi yang terbaik dalam suatu bidang atau memenangkan perlombaan/pertandingan tertentu, lewat sebuah proses yang terjal dalam melatih potensi yang ada di dalam diri kita. Piala itu biasanya kita persembahkan untuk seseorang yang mendukung kita dalam perjalanan menuju sebuah kemenangan. Di dalam sebuah kemenangan tersebut pasti akan ada beberapa orang yang paling bisa merasakan kemenangan kita, siapakah mereka yang di sekitar Anda?
“’Potensi” itu adalah Roh Kudus yang diberikan kepada kita (Luk. 1:41), ketika kita melatih ‘’potensi’’ kita, Roh Kudus, dan yang bisa merasakan kemenangan kita adalah Yesus sendiri, karena hanya Dia yang tahu kedalaman hati kita. Kemenangan itu adalah ketika kita bisa bertindak benar sesuai dengan buah Roh dan melakukan apa yang Tuhan inginkan sebagai motivasi dalam hidup kita, maka kita akan menjadi berkat bagi lingkungan sekitar. Sudahkah Anda bertindak benar di hadapan Tuhan? Jika belum, cobaselidikilah apakah yang menghalangi Anda selama ini?

Di saat fokus Anda hanya menyenangkan hati Tuhan sebagai sebuah kemenangan hidup, Anda akan berusaha melatih ‘’potensi’’, yaitu Roh Kudus yang tinggal di dalam hidup Anda. Sehingga Anda akan mengalami sebuah perubahan pola pikir yang sangat radikal, dan bisa melihat karakter Yesus nyata di dalam hidup Anda. Maukah Anda mengalami perubahan hidup tersebut? Jika ya, berjuanglah! Tuhan masih menunggu sebelum Dia datang untuk kedua kalinya. Namun jika tidak, Anda akan menyesal nantinya. Tuhan memberkati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar